Home Kota Jambi Masyarakat Keluhkan Drainase Yang Tidak Berfungsi

Masyarakat Keluhkan Drainase Yang Tidak Berfungsi

3,770
0
SHARE
Masyarakat Keluhkan Drainase Yang Tidak Berfungsi

Keterangan Gambar : Dok.layardigital.com

Layardigital.com - Kota jambi - Masyarakat kota jambi keluhkan kondisi Drainase yang tidak berfungsi dengan baik. Setiap hujan besar mengguyur kota Jambi, Jalan yang berada di kawasan kaca piring kecamatan Telanaipura kota jambi biasa terjadi banjir, salah satu penyebab banjir adalah Drainase yang sudah tidak berfungsi dengan baik.
Warga yang tinggal di kawasan kaca piring kecamatan telanaipura mengeluhkan masalah banjir yang kerap terjadi jika hujan deras melanda, tak hanya itu, masalah pembangunan Box Culvert Crossing yang di bangun oleh pemerintah provinsi juga menjadi keluhan warga, menindaklanjuti hal tersebut, Komisi III DPRD Kota jambi bersama Dinas PU  turun melihat permasalahannya, hasilnya, Drainase yang berada di Kaca Piring kecamatan Telanaipura tidak berfungsi dengan baik karena sedimentasi yang tinggi.
Ketua Komisi III DPRD Kota Jambi Junedi Singarimbun mengatakan, di kawasan ini harusnya di bangun jalan pedestarian dengan Box parit dengan lebar 1 Meter dan kedalaman 1,20 Meter, Drainase yang ada di Kaca Piring hingga belakang TVRI 2 kilometer harus dilakukan rekonstruksi, dengan membuat Drainase menjadi lebar 5 meter yang saat ini hanya 1 meter.
Dalam waktu dekat, Komisi II akan melakukan pertemuan dengan pihak BWSS dan pemerintah provinsi untuk membahas permasalahan tersebut, sementara untuk pembebasan lahan akan di bicarakan antara Pemkot dan Pemprov. Ujar JunediSingarimbun (Arsan)