Home Kota Jambi 3 Madrasah Ibtidaiyah di Kota Jambi Belum terakreditasi

3 Madrasah Ibtidaiyah di Kota Jambi Belum terakreditasi

1,812
0
SHARE
3 Madrasah Ibtidaiyah di Kota Jambi Belum terakreditasi

Keterangan Gambar : Dok.layardigital.com

Kementerian Agama (Kemenag) Kota Jambi Mencatat 3 Madrasah Dari Total 133 Madrasah Di Seluruh Tingkat Pendidikan Masih Belum Terakreditasi, Minimnya Tenaga Pendidik, Sarana Dan Prasarana Menjadi Alasan Di Balik Permasalahan Tersebut.

Madrsah Yang Ada Di Kota Jambi Terdiri Dari 43 Raudalatul Athfal (Ra) , 18 Madrasah Aliyah (Ma) , 35 Madrasah Tsanawiyah (Mts) ,Dan 37 Madrasah Ibtidaiyah (Mi) , Secara Umum Madrasah Yang Ada Di Kota Jambi Ini Sudah Terakreditasi ,Hanya Ada 3 Madrasah Ibtidaiyah  Yang Belum Terakreditasi Yakni Madrasah Ibtidaiyah Kurnia, Madrasah Ibtidaiyah Ta’awuniyah Ikhlas, Dan Madrasah Darussalam Al-Hafizd.

Abdussamad Selaku Pengawas Madrasah Kementerian Agama Kota Jambi Mengatakan Sebagian Kecil Madrasah Yang Belum Terakreditasi Karena Tidak Ikut Program Akreditasi.

" Yang belum terakreditasi tinggal sedikit, itupun karna dia tidak ikut"ungkap beliau kepada layardigital.com

Selain itu Dari Sisi Sarana Dan Prasarana Yang Ada Tidak Memenuhi Ketentuan Yang Di Persyaratkan.
Bagi Madrasah Yang Belum Terakreditasi Karena Semua Kelas Belum Terisi Atau Di Setiap Jenjang Kelas Nya Belum Ada Siswa, Oleh Karena Itu Belum Bisa Di Akreditasi, Karena Syarat Untuk Di Akreditasi Itu Adalah Di Setiap Kelas Itu Harus Ada Siswanya , Syarat Yang Kedua Madrasah Harus Punya Tenaga Pendidik Yang Memadai, Punya Izin Operasional Dan Mempunyai Sarana Dan Prasarana Yang Memenuhi Ketentuan Yang Menurut Kriteria Yakni Minimal Punya Skor 61.

" secara Keseluruhan memang masih banyak syarat yang belum terpenuhi di sekolah tersebut, mulai dari siswa,sarana & prasarana dll".Ujar Abdussamad.(arsan)